Kamis, 27 Agustus 2020

HELM PINTAR SAMAPTA

 

HELM PINTAR/ SMART HELMET

KC N901


Uraian

Helm pintar ini berbobot cukup ringan, tidak jauh dengan helm tactical pada umumnya karena memiliki bahan utama serat karbon ditambah dengan metamaterials technology yang diproduksi oleh salah satu perusahaan telekomunikasi China berkelas dunia, Kuang-Chi Technology.

Helm ini dibekali dengan teknologi canggih dan kecerdasan buatan/artificial intelligence (AI) dan layar augmented reality (AR) beresolusi tinggi. Helm CM-19 bisa di gunakan oleh para aparat berwenang untuk memantau kondisi suhu tubuh manusia secara real-time, sehingga bisa dilakukan penanganan secara cepat.

Helm pintar ini dilengkapi Kamera Eksternal infiray xtherm t3s 

 






Fungsi

Helm pintar ini mampu mendeteksi suhu tubuh dalam antrean atau kerumunan manusia hingga 200 orang per menit dengan jarak sekitar +/- 7 meter . (Bila ada orang dengan suhu tubuh di atas normal atau demam maka helm langsung mendeteksi, ditandai dengan indikator suara dan warna merah di layar).

Selain berfungsi membaca suhu tubuh dengan sangat akurat dan cepat, ada begitu banyak aplikasi lainnya yang dimungkinkan oleh penggunaan perangkat seperti :

a.    Navigasi;*

b.    pengenalan wajah;

c.     pengenalan pelat nomor kendaraan;*

d.    penerjemah bahasa;*

e.    pengenalan dokumen;*

f.      pedeteksi over heat instalasi jaringan listrik dan mesin;

g.    kebocoran tabung bahan bakar;

h.    serta fungsi night vision untuk di perbatasan negara, di laut, dan hutan;

i.      dll.


Penggunaan di Direktorat Samapta Polda Jabar

Untuk saat ini penggunaan Helm Pintar hanya untuk mendeteksi Suhu Tubuh

Pemeliharaan dan perawatan

Helm Pintar termasuk jenis Alat Khusus Kepolisian yang dibekali dengan teknologi canggih dan kecerdasan buatan/artificial intelligence (AI) dan layar augmented reality (AR) beresolusi tinggi sehingga membutuhkan perawat khusus dan tidak dapat digunakan oleh sembarang orang.

Pemakai Helm Pintar ini Harus personel yang telah menguasai teknologi yang ada pada helm pintar ini dan mampu menjaga dan memelihara supaya tidak cepat rusak sehingga memiliki manfaat jangka panjang.

Penyimpanan Helm Pintar ini harus safety ditempatkan pada lemari khusus.


Penulis :

Brigadir Wawan Riswana (Baur Logistik Dit Samapta Polda Jabar)


Sumber :

Pengenalan Produk secara langsung di Polda Jabar

kcwearable.com

indosecuritysystem.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar